Pilkada Pelalawan 2020: Dua Tokoh Bertemu, Ada Sinyal Kuat Golkar dan PKS Berkoalisi

Pilkada Pelalawan 2020: Dua Tokoh Bertemu, Ada Sinyal Kuat Golkar dan PKS Berkoalisi

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Walau sebagian masih nyinyir, namun perahu harus terus diduyung. Agaknya ini dilakukan bakal calon bupati periode 2021-2025 yang maju pada pilkada 2020 mendatang. 

Ia terus melaju, rasa optimis terpancar dari wajah calon orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini.

Lalu siapa dia, sosok yang lebih banyak dikenal sebagai pengusaha ulung ini adalah Budi Artiful SE.M.IP.

Ia sendiri merupakan putra tertua pasangan HM Harris-Hj Maynar Harris sang bupati dengan banyak prestasi yang baru-baru ini adalah menerima piagam WTP 7 kali secara beruntun dari BPK RI.


Budi Artiful SE.M.IP yang didesak banyak kalangan masyarakat  untuk  maju sebagai bakal calon bupati pada pilkada 2020, sebelum telah mendaftar diri sebagai bupati di Partai Demokrat. 

Selanjutnya, guna memantapkan diri, berbagai pertemuan bernuasa politik terus dilakukan. Baik bersama tokoh politik apataklagi bersama tokoh agama serta tokoh penguyuban di Kabupaten Pelalawan. 

Dan pada Rabu (30 Oktober 2019) siang pertemuan dengan kalangan politik terus terjalin. Kali ini, kantor di jalan pemda menjadi saksi. 

Budi Artiful,SE.M.IP dan H. Abdullah,S.Pd politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlibat pertemuan. Pertemuan sendiri berlangsung tak kurang dari dua jam.

Di kalangan awak media, muncul spekulasi akan terbentuk koalisi Golkar PKS. Apalagi H. Abdullah,S.Pd politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri telah menyatakan sikapnya untuk maju sebagai wakil bupati dan resmi mendaftarkan diri dipartainya sendiri. 

Usai pertemuan dua politisi ini, kepada sejumlah awak media, masih terlihat terlihat malu-malu mendeklarisi sebagai pasangan cabup dan cawabup.

Lagi-lagi sinyal kuat akan adanya koalisi dua partai ini terpancar di raut wajah mereka. Apalagi historisnya dua partai ini pernah berkoalisi dan tampil sebagai pemenang pada pilkada lalu dan mengantarkan HM Harris sebagai bupati.

"Ya Kita tadi bicara banyal hal. Mulai pendidikan, kesehatan, SDM, kesejahteraan, pembangunan dan sebagainya. Kita bicara dari hati ke hati untuk mendapatkan konsep bersama dalam berbagai hal. Saya salut dengan cara pandang, wawasan dan konsep yang disodorkan H. Abdullah. Intinya Kita sharing banyak hal soal Pelalawan," papar Budi Artiful SE.M.IP hal senada juga dilontarkan Abdullah.

Budi Artiful juga menyebutkan, pertemuan ini dalam rangka tahap awal. Kedepan akan berlanjut bersama partai PKS dan kita juga membuka kemungkinan dengan partai-partai lain. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index